0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kungkum Tengah Malam, Perangkat Desa Tewas

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Mulyani. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Seorang perangkat desa (Perdes), Sutrisno (55), warga Karangtal, Terik RT 21/6, Plumbungan, Kecamatan Karangmalang ditemukan dalam keadaan tewas, Jumat (15/6) dinihari. Korban sebelumnya melakukan mandi kungkum di tempuran Sungai Bekasar, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Mulyani, mewakili Kapolres AKBP Susetio Cahyadi, menyatakan, korban yang merupakan Perdes Desa Plumbungan tersebut melakukan tirakatan dengan kungkum di Sungai Bekasar mulai pukul 00.00 WIB tengah malam, hingga ditemukan warga sudah dalam keadaan tewas.

“Korban sebelumnya juga mengeluh kalau tidak enak badan atau sakit. Tetapi korban tetap melakukan mandi kungkum,” kata AKP Mulyani.

Sementara dari keterangan dr Sri Herawati, dokter dari Puskesmas setempat, menyatakan, korban diketahui mempunyai gangguan jantung dan kedinginan saat melakukan kungkum. Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan dalam tubuh korban.

Menurut Mulyani, korban Sutrisno kemudian oleh kepolisian diserahkan kepada keluarganya. Keluarga korban sendiri sudah menerimanya dengan apa yang terjadi sehingga tidak menuntut untuk dilakukannya otopsi.

“Keluarga sudah menerima. Keluarga juga sanggup membuat surat pernyataan untuk tidak diotopsi karena sudah menerima dengan adanya musibah itu,” pungkas AKP Mulyani.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge