0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Siswa SD Nggunung Raih Nilai UN Tertinggi

Siswanto,Kepala Disdik Kabupaten Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Lesinia Agustina, siswa kelas VI SD Negeri 3 Domas, Kecamatan Bulukerto, ditetapkan menjadi peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI/SLB tahun 2012 se-Kabupaten Wonogiri. Bocah yang berasal dari sekolah daerah pegunungan alias “nggunung” ini mengalahkan siswa lain termasuk yang dari kecamatan kota.

Dalam UN, Lesinia meraih nilai total 29,10. Dengan perincian mata pelajaran Bahasa Indonesia mendapat nilai 9.6, Matematika mampu dilahap sempurna atau memperoleh nilai 10, dan IPA 9.5.

“Yang mendapatkan nilai 10 untuk Mapel Matematika sejumlah 165 anak, terus yang Mapel IPA ada 2 anak,“ ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Wonogiri, Siswanto, Jumat (15/6).

Hanya saja diakuinya ada sedikit ganjalan soal hasil UN tahun ini. Ternyata ada 5 orang anak yang nilainya masih tertinggal di Semarang. Dan hari ini juga pihak Disdik mengambilnya ke Ibukota Jateng itu.

“Kelima 5 anak itu masing-masing dari SDN 3 Kepyar Purwantoro, SDN 3 Geneng Bulukerto, dan 3 anak dari SDN 3 Karangtengah. Kalau siswa lainnya sudah ada hasilnya, dan Alhamdulillah 100 persen lulus, “ ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge