0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laptop, HP dan PS Dicolong

Kontrakan Mahasiswa UNS Diobok-obok

Solo — Pencurian di kos-kosan kembali marak di Kota Solo. Jumat (15/6) siang, giliran kontrakan mahasiswa Fakultas Pertanian UNS di Kampung Ngoresan RT 01/RW XVIII, Ngoresan, Jebres, Solo diobok-obok maling. Akibatnya, laptop, HP dan satu unit Play Station (PS) bernilai jutaan rupiah raib.

Kontrakan tersebut dihuni 4 mahasiswa F-Pertanian UNS. Dari pagi, mereka sengaja berkumpul dengan 4 teman sekelas lainnya untuk mengerjakan tugas kuliah. Sekitar pukul 10.30 WIB, mereka ber 8 memutuskan untuk makan siang bersama di warung yang terletak sekitar 30 meter dari kontrakan.

“Pintu luar kami kunci semua, tapi yang kamar tidak. Setelah selesai makan, kaget karena setelah sampai di kontrakan, pintu luar kiri sebelah kamar mandi sudah menganga. Saat diperiksa, engselnya sudah jebol,” jelas Usman Affandi (21) mahasiswa asal Jaten, Karanganyar yang ikut mengerjakan tugas di kontrakan tersebut.

Hasilnya, sebuah PS pinjaman yang berada di salah satu kamar hilang. Tak hanya itu, laptop merk Thosiba dan HP Nokia E63 yang berada di kamar sebelahnya juga raib.

Dari kejadian ini korban serta penghuni kontrakan lainnya berencana akan melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Diungkapkan, kontrakan mereka disatroni maling bukan hanya kali ini. Beberapa minggu lalu, sebuah laptop juga raib diduga disikat maling. Namun dulu mereka enggan lapor karena merasa kejadian tersebut berkat kelalaian penghuni.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge