0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hasil Matchmaking Jateng-Jatim

Tak Semua UMKM Diminati UMB

Teguh Setiyono, Kabag Kerjasama Setda Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Dari 17  UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) peserta matchmaking (temu usaha) se Jateng-Jatim yang dihelat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri pekan lalu, ternyata tidak semuanya mendapat perhatian kalangan UMB (Usaha Menengah Besar).

Hal ini diketahui dari jumlah Nota Kepeminatan UMB terhadap potensi UMKM. “Jumlah Nota Kepeminatan yang terkumpul hingga acara usai sekitar 14 buah dari 17 peserta,“ terang Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama Setda Kabupaten Wonogiri, Teguh Setiyono di ruangannya, Jumat (15/6).

Nota Kepemintan merupakan bukti adanya ketertarikan dari UMB atas potensi yang dimiliki UMKM. Dengan jumlah yang mencapai 14 bisa dikatakan masih ada UMKM yang tidak mendapat minat.

“Tapi untuk Wonogiri yang waktu itu menampilkan potensi pupuk organik termasuk dalam kategori 14 tadi, berarti sudah ada peminatnya, malah si produsen pupuk diberi kesempatan untuk mempresentasikan produknya secara khusus dihadapan seluruh undangan,“ papar Teguh.

Ditambahkan, dari seluruh undangan peserta ketika itu tidak ada satupun yang tak hadir. Sebanyak 17 kabupaten di Jateng dan Jatim dan 8 dari kalangan UMB semuanya mengikuti matchmaking.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge