0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendapatan Capai Rp 2 Juta

Pendapatan Tiket Persis Vs Persitara Capai Rekor

Ratusan Pasoepati dukung Persis saat melawan Persitara di Stadion Manahan, Rabu (13/6). (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmojo)

Solo—  Pertandingan Divisi Utama bentukan PT Liga Indonesia (LI) antara tuan rumah Persis Solo kontra Persitara Jakarta Utara,di Stadion Manahan, Rabu (13/6) kemarin mencatatkan rekor bagi Panitia Pelaksana (Panpel) Persis musim ini. Panpel Persis mengklaim jumlah tiket pertandingan Persis versus Persitara sebanyak seribuan lembar yang terbeli. Sehingga Panpel mensinyalir penonton yang hadir di pertandingan tersebut merupakan rekor tertinggi yakni seribu penonton.

Dalam hitungan yang dilakukan Panpel Persis, pendapatan dari hasil penjualan tiket mampu menembus angka Rp 2 juta. Pasalnya, dari seluruh laga kandang yang dilakoni Persis LI musim ini, hanya terdapat segelintir orang yang menyaksikan Persis LI di Stadion Manahan. Hanya awak media, ofisial Persis serta beberapa penonton yang biasanya hadir ketika Andri Siswanto dkk beraksi di Manahan. Namun di pertandingan yang akhirnya dimenangkan Persis atas Persitara kemarin, sungguh kontras dalam perjalanan musim ini.

Suporter Laskar Pasoepati tampak hadir langsung di Manahan dan memberikan dukungan kepada Persis LI. Meski hanya berjumlah ratusan, pemandangan itu nyaris tidak terlihat sebelumnya saat Persis bermain di kandang sendiri. Pendapatan nominal dua juta rupiah, diakui sendiri oleh ketua Panpel Persis LI Paulus Haryoto, Kamis (14/6) sore. Menurutnya, dari seluruh pertandingan kandang yang dilakoni Persis LI musim ini, pendapatan tiket melawan Persitara kemarin menjadi yang tertinggi.

“Pendapatan dari hasil penjualan tiket kemarin mencapai Rp 2 juta. Hasil itu berdasarkan pada seribuan tiket yang terbeli dari 10 ribu lembar tiket yang kami sediakan,” kata Paulus.

Dirinya berharap Pasoepati dapat kembali hadir bahkan dalam jumlah yang lebih besar saat Persis melawan PS Bengkulu pada Minggu (17/6) mendatang yang sekaligus menjadi laga penutup di musim ini. “Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena Pasoepati sudah mau datang dan mendukung kami kemarin. Kami harap besok Minggu kembali dapat memerahkan Manahan dalam jumlah besar,” pungkasnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge