0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Kemenangan Atas Persitara

Persis LI Semakin Aman di Papan Tengah

Diego Mendieta (merah) dkk, semakin aman di papan tengah Divisi Utama LI. (Timlo.net / Aryo)

Solo —  Kemenangan Persis Solo atas Persitara Jakarta Utara 2-1, di Stadion Manahan, Rabu (13/6) kemarin membuat Persis semakin jauh meninggalkan zona degradasi kompetisi Divisi Utama LI. Tak tanggung-tanggung, Persis berhasil naik empat tangga. Kini Persis berada di peringkat ketujuh, sebelumnya hanya satu tingkat diatas juru kunci. Tiga poin atas Persitara kemarin membuat anak asuh Agung Setyabudi semakin percaya diri untuk bertahan di Divisi Utama musim depan.

Kini Persis mengoleksi 20 poin dari 19 kali pertandingan yang telah dilakoni. Persis berada di peringkat tujuh di atas PSGL Gayo Lues, PS Bengkulu, Persih Tembilahan, dan Persitema Temanggung. Kendati memiliki nilai yang sama dengan Persitema dengan 20 angka, Persis memiliki jumlah selisih gol yang lebih baik. Selain itu, Persitema telah merampungkan seluruh laga di musim ini, sedangkan Persis masih menyisakan satu laga lagi.

Hal tersebut membuat Persis Solo optimis dapat finish di peringkat tujuh sampai dengan akhir musim ini. Menjamu PS Bengkulu pada Minggu (17/6) besok, di atas kertas jelas menjadi pekerjaan mudah bagi Andri Siswanto dkk. PS Bengkulu baru saja dihajar hingga babak belur oleh Persiku Kudus dengan skor telak 0-4 kemarin sore. Kemenangan jelas menjadi harga mati, pasalnya poin Persis akan berakhir pada angka 23 dan tak dapat dikejar lagi oleh empat tim dibawahnya. Namun jika hasilnya nanti imbang, posisi Persis besar kemungkinan dapat digeser oleh Persih.

Pelatih Persis Solo LI, Agung Setyabudi mengaku kemenangan atas Persitara menjadi momentum kebangkitan Persis untuk dapat bertahan di kompetisi Divisi Utama musim depan. “Jelas kemenangan kemarin membuat kami semakin percaya diri mengahadapi satu laga tersisa. Namun demikian, kami tidak boleh meremehkan pertandingan terakhir,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge