0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Solo Tak Punya Tunggakan Rekening PJU

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Solo, YF Soekasno (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — Sempat ribut dengan PLN APJ Surakarta terkait tunggakan rekening  Penerangan Jalan Umum (PJU) tahun 2011 lalu, menjadikan Pemkot Surakarta serius mengurus pembayaran rekening PJU. Setidaknya sampai pertengahan 2012 ini, Pemkot Surakarta memastikan tidak ada tunggakan rekening PJU kepada PLN.

Ketua DPRD Kota Surakarta YF Sukasno mengatakan, rekening PJU sudah dibayar setiap bulan. “Tidak ada tunggakan pembayaran rekening listrik sampai saat ini. Hal ini karena Pemkot telah membayar rekening PJU setiap bulan. Tidak ingin ada masalah seperti tahun lalu, rekening PJU dibayar oleh Pemkot tiap bulan,” ujar Ketua Dewan saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (hearing) yang membahas Pelaksanaan Pertanggungjawan APBD (P2APBD) tahun 2011, di Gedung Dewan, Kamis (14/6).

Ditemui seusai hearing P2APBD, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan  Keuangan dan Asset Daerah (DPPKA) Kota Surakarta, Budi Yulistiono, membenarkan hal tersebut. “Iya, memang kita bayar tiap bulan untuk tahun 2012 ini. Yang ada tunggakan hanya rekening PJU tahun 2008-2009. Hal ini karena masih terdapat perbedaan data tunggakan antara yang dimilki Pemkot dengan data PLN,” ujar Budi.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kedunglumbu Said Sungkar, mengeluhkan adanya sejumlah titik penerangan jalan umum yang mati. “Di Gladak sampai ke keraton itu kan pada awalnya terang benderang. Tapi kok sekarang banyak lampunya yang mati tetapi belum diperbaiki. Mohon itu segera dilakukan pembenahan,” keluhnya kepada pimpinan hearing.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge