0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kos-kosan Dibobol, TV dan Pakaian Digondol

Tersangka pencurian TV sedang menjalani pemeriksaan polisi. (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — Hati-hati jika meninggalkan rumah kost. Aksi pencurian dengan target kos-kosan dan rumah kosong belakangan kembali marak.

Sebuah rumah kost di Joyosuran dibobol maling saat ditinggal bepergian penghuninnya. Akibatnya, 1 buah televisi 21 inch dan 15 potong pakaian raib.

Revina Fitri Lavionita (20) warga Salatiga harus gigit jari saat kembali ke rumah kostnya di Joyosuran RT 4/ RW 5 Pasar Kliwon Surakarta lantara mendapati TV dan beberapa pakaiannya raib. Dari informasi yang di himpun Timlo.net, di Mapolsek Pasar Kliwon, menyebutkan, Selasa (13/6) jam 23.00 WIB, saat korban dan pacar korban Danang Agung Santoso (25) warga Debegan RT 3/ RW 1 Mojosongo Jebres, kembali ke kos melihat Deny Priantono (18) warga Semanggi RT 1/ RW 8 Pasar Kliwon mengenakan kaos milik Danang. Kemudian, Danang membawa Deny ke Mapolsek Pasar Kliwon.

Saat di Mapolsek Pasar Kliwon, Deny yang merupakan teman korban, mengaku mendapatkan kaos tersebut dari Sony Bayu Indra Kusuma (24) warga Harjodipuran RT 3/ RW 5 Joyosuran, Pasar Kliwon.

Kepada wartawan, Bayu mengungkapkan bahwa tersangka menjual TV dan pakaian hasil curian kepada Danang. “Televisinya saya jual kepada Danang seharga Rp 700 ribu,” ujarnya.

Sementara tersangka Danang mengaku tertipu oleh tersangka Bayu. “Bayu ngakunya itu TV milik bapaknya, ditawarkan ke saya Rp 1 juta. Saya nggak punya uang, akhirnya saya beli seharga Rp 700 ribu,” papar Danang.

Kanit Reskrim Pasar Kliwon Iptu Teguh Sujadi yang mewakili Kapolsek Pasar Kliwon AKP Parni Handoko memaparkan, kedua tersangka diamankan berserta barang bukti TV warna 21 inc Merk LG dan 15 potong pakaian. “Kepada tersangka akan dikenakan 363 junto 480 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara” jelasnya kepada wartawan, KamisĀ  (14/6) pagi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge