0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BISS School of Hospitality Bakal Buka di Solo

Aditya Nugraha, Managing Director Indo Select Manning Agency & BISS School of Hospitality dalam jumpa persnya di Hotel IBIS Solo (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Setelah di Bali, BISS School of Hospitality bakal berdiri di Solo. “Kenapa pilih di Solo? Karena Kota Solo bersih, dan second project setelah Bali, dan ini tetap harus bekoordinasi dengan pemerintah daerah. Target kita, tahun 2013 pembangunan sudah dimulai,” kata Aditya Nugraha, Managing Director Indo Select Manning Agency & BISS School of Hospitality dalam jumpa pers, di Hotel IBIS Solo, Kamis (14/6).

Disebutkan, BISS School of Hospitality adalah badan pelatihan Indo Select yang akan mendidik crew yang sudah pasti akan direkrut oleh Indo Select Manning agency ke AIDA Cruises. BISS School of Hospitality adalah anak dari Indo Select Manning Agency. “Ini setiap kru wajib ikut pendidikan dan kita jamin lulus seleksi awal. Kalau sudah punya pengalaman tak perlu pendidikan. Kalau belum punya pengalaman ya perlu adanya pendidikan,” ujarnya.

Ditambahkan, para peserta didik akan disistem asrama, pendidikan selama 1-3 tahun. “Kalau memang untuk persiapan soft skill yang dibentuk ya itu cukup setahun. Kalau SMA dan SMK, standart pelatihan kita murni Bahasa Inggris, jadi bukan sebatas pendidikan saja. Jaminan setelah lulusnya bagaimana? Sebelum mereka kuliah, akan ada akta notaris dan pasti bekerja dan jumlahnya pun dibatasi. Kita ambil 200 per tahun,” tambahnya.

Menurutnya, strategi rekrutmen untuk SMA dan SMK tahun ini agak terlambat, mungkin akan melihat sekolah yang ada di Soloraya dan sekitarnya serta mulai merekrut anak-anak di situ. “Kita ambil dari awal BISS itu dibentuk untuk menjaga kualitas,” ujarnya.

“Kami selaku praktisi dari Manning Agency berterima kasih kepada seluruh warga Solo dan sekitarnya serta Jogjakarta atas partisipasinya dengan mensukseskan acara AIDA Career Caravan yang telah dilaksanakan pada tanggal 11-12 Juni 2012. Sungguh suatu kejutan rekrutmen kami yang dilakukan di Hotel Ibis Solo dengan beberapa kandidat datang dari Jogjakarta ternyata secara mengejutkan dapat melebihi target kami yang hanya 20 crew saja yang menunjukkan bahwasanya wilayah Solo dan sekitarnya juga Jogjakarta memiliki potensional luar biasa untuk dapat bekerja di kapal pesiar. Oleh karena itu kami akan segera kembali merekrut tahap kedua pada tanggal 3 Juli 2012 nanti sebagai rasa terima kasih dari manajemen dan juga memberikan kembali kesempatan kepada calon-calon kru yang mungkin belum mendapat kesempatan untuk mengikuti AIDA Career Caravan gelombang ke 1 tanggal 11-12 Juni 2012 lalu,” ujarnya.

 



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge