0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Banyak Sopir Truk Galian C Tak Punya SIM

Truk galian C yang melintasi wilayah Manisrenggo, Klaten terjaring razia yang digelar petugas gabungan Dishub dan Polres Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten — Tim gabungan penertiban tonase, Kamis (14/6), berhasil menjaring puluhan truk pengangkut galian C yang melintas di wilayah Manisrenggo, Klaten. Mereka yang melanggar batas muatan langsung ditilang oleh aparat kepolisian.

Razia yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten bersama Polres ini melakukan pemeriksaan di Sub Terminal Manisrenggo. Satu persatu truk pengangkut galian C yang melintas dari Kaliworo langsung diperiksa petugas.

Dalam pemeriksaan itu, petugas melakukan pengukuran dengan timbangan untuk mengetahui berat tonase muatan. “Kebanyakan, truk galian C tersebut mengangkut muatan yang melebihi muatan,” ujar Kasi Lalu Lintas dan Operasional Dishub Klaten, Wagiya Gambir.

Untuk operasi kali ini, petugas mendapatkan pinjaman pengukur timbangan dari Direktorat Jendral Perhubungan Darat.

Tidak hanya melanggar batas muatan, namun sebagian besar pengemudi ternyata juga tidak mempunyai SIM. Bahkan ada juga truk yang sudah habis masa KIR kendaraannya. Para pelanggar yang tidak memiliki surat-surat lengkap ini langsung ditangani aparat kepolisian.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge