0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buntut Seleksi Perangkat Desa

Bupati Sragen Siap Hadapi Gugatan Kades

Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, ketika menghadapi tuntutan calon Perdes tidak terpilih. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menyatakan siap untuk memberikan keterangan, jika sejumlah calon perangkat desa (Perdes) tidak terpilih dengan kepala desa (Kades) yang menolak membuat SK, akan menggugat ke pengadilan.

“Kalau sejumlah Kades benar-benar akan menggugat, ya saya siap memberikan keterangan di pengadilan. Soal gugatan yang katanya akan diserahkan hari ini, Kamis (14/6) kami tidak menyiapkan apa-apa. Saya hadapi saja sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Bupati Agus, Rabu (13/6).

Menurutnya, dia lebih baik memilih berkonsentrasi menjalankan tugas pemerintahan untuk kepentingan masyarakat Bumi Sukowati. Dia mengaku tidak akan ikut larut karena adanya tuntutan sejumlah Kades yang akan menggugat ke pengadilan berkaitan dengan hasil seleksi Perdes tersebut.

“Begitu juga dengan panitia seleksi Perdes yang ikut digugat. Intinya kami siap mengikuti prosedur nantinya di pengadilan. Kami tekankan proses seleksi Perdes di Sragen sudah sesuai dengan tahapan dan aturan yang ada. Kalau ada yang keberatan, silahkan menempuh jalur hukum tersebut,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge