0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dititipkan Kajari Solo

Surat Permohonan Maaf Tedjowulan Sudah Dikirim

Foto situasi penandatanganan rekonsiliasi dua raja keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. foto diambil dari akun FB: Gustinino Channel, dengan seijin pemilik akun (foto: Gustinino Channel)

Solo — Surat permohonan maaf dari KGPH Panembahan Agung Tedjowulan kepada Pakubuwono (PB) XIII Sinuhun Hangabehi ternyata sudah dikirim. Pengiriman surat permohonan maaf tersebut dikirim pada hari ini, Kamis (14/6) pukul 10.00 WIB melalui Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solo Ricardo Sitinjak.

Salah satu putra PB XII, GPH Suryo Wicaksono menuturkan, surat permohonan maaf yang dibuat Tedjowulan dibawa juru bicara Dwitunggal, KRH Bambang Pradotonagoro lalu diserahkan kepada Sekretaris Daerah (sekda) Kota Solo Budhi Suharto. Nah, oleh Sekda, surat itu kemudian disampaikan ke Kajari untuk diserahkan secara langsung pada Sinuhun Hangabehi.

“Jadi dapat disimpulkan, dengan pengiriman surat tersebut, semua persoalan yang terjadi selama ini sudah selesai,” tutur GPH Suryo Wicaksono kepada wartawan, Kamis (14/6) di salah satu hotel berbintang di Solo.

Pria yang kerap disapa dengan Gusti Nenok ini menambahkan, pihaknya tidak mempermasalahkan anggapan sejumlah kerabat keraton yang mempertanyakan perihal pengiriman surat itu. “Penguasa tertinggi di keraton adalah raja. Lha yang didengar itu raja atau siapa?” tegasnya.

Ia menuturkan, permohonan maaf itu sudah termuat saat penandatanganan rekonsiliasi lalu. “Sebetulnya tidak perlu lagi dibuat surat. Tapi toh juga sudah dikirimkan,” lanjutnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge