0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SMAI Al-Azhar 7 Soba Praktek Fotografi

Hunting Foto di Kampung Batik

Sejumlah siswa SMAI Al-Azhar 7 Solo Baru hunting foto di Kampung Batik Laweyan (dok.timlo.net/humas smai al-azhar 7 solo baru)

Sukoharjo —  Siswa SMA Islam (SMAI) Al-Azhar 7 Solo Baru (Soba), Sukoharjo yang tergabung dalam ekskul fotografi praktik lapangan dengan melakukan hunting foto. Praktik fotografi tersebut dilakukan di Kampung Batik Laweyan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAI Al-Azhar 7 Solo Baru, Nurul Hidayah mengatakan, ekskul fotografi adalah salah satu ekskul andalan SMAI 7 Solo Baru. “Ekskul ini cukup aktif. Bahkan, beberapa waktu lalu pernah menggelar pameran dengan obyek foto bangunan-bangunan budaya di Solo,” jelas Nurul Hidayah, Kamis (14/6).

Menurut Nurul, ekskul fotografi mendapat apresiasi yang bagus dari yayasan dan masyarakat umum. Dalam rilis yang diterima Timlo.net disebutkan, ekskul fotografi tersebut diasuh Dosen Fotografi UNS Timbol. Saat hunting foto di kawasan Kampung Batik Laweyan Solo, para siswa sangat antusias. Kegiatan tersebut juga sebagai salah satu sarana untuk mengenal lebih dalam tentang Kampung Batik dan proses membatik.

“Hasil hunting foto ini sebagai tugas akhir ekskul fotografi dan persiapan lomba foto yang diadakan di Al-Azhar Pusat,” ujar Nurul sembari mengatakan, di awal Tahun Ajaran Baru nanti juga akan menggelar pameran untuk menyambut siswa baru. (*)



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge