0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama LI

Suporter Bakar Semangat, Persis Menang

Ratusan Pasoepati dukung Persis saat melawan Persitara di Stadion Manahan, Rabu (13/6). (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmojo)

Solo — Ratusan kelompok suporter Laskar Pasoepati menyaksikan laga antara Persis Solo kontra Persitara Jakarta Utara dalam pertandingan Divisi Utama LI, di Stadion Manahan, Rabu (13/6) sore. Pemandangan yang tak seperti biasanya ketika Persis LI bermain di kandang sendiri. Biasanya hanya segelintir orang yang melihat, kali ini ratusan Pasoepati menyemarakkan Andri Siswanto dan kawan-kawannya di lapangan.

Terbukti performa anak asuh Agung Setyabudi tampil termotivasi. Bahkan Persis harus berjuang keras membalikkan keadaan, usai tertinggal 1 gol di babak pertama. Dukungan berupa nyanyian dan tabuhan drum cukup membuat Dillah Appolienirie dan Diego Mendieta terbakar semangatnya. Satu gol masing-masing ia lesakkan dan mengantar Persis meraih tiga angka.

Pelatih Persis LI Agung Setyabudi pun memberikan apresiasi kepada suporter Pasoepati yang telah memberikan perubahan dalam timnya. Dukungan yang telah diberikan suporter dinilainya cukup membawa dampak positif bagi skuadnya.

“Suporter berdatangan terutama di babak pertama jelas mempengaruhi motivasi para pemain. Para pemain pun menjadi merasa malu kalau harus kalah di depan pendukungnya,” ungkap Agung Setyabudi usai laga.

Secara terpisah, Ketua Panpel Persis Solo LI Paulus Haryoto mengaku senang dengan kehadiran Pasoepati yang telah memberikan suport luar biasa. “Kami memberikan apresiasi atas kedatangannya. Kami berharap di laga terakhir besok Minggu, Pasoepati bisa semakin memerahkan Manahan,” ujar Paulus.

Persis versi PT Liga Indonesia akan menutup kompetisi musim ini dengan pertandingan terakhir melawan PS Bengkulu, Minggu (17/6) mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge