0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama BLI

Laskar Si Pitung Protes Anulir Gol

Ricuh, Pemain Persitara Memprotes keputusan hakim garis dan berakhir ricuh, Rabu (13/6). (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Laskar Si Pitung Persitara Jakarta Utara dipaksa menyerah dari tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI). Persitara harus mengakui keunggulan Persis 1-2 di Stadion Manahan, Rabu (13/6) sore. Gol cepat Muhammad Renngur saat laga baru berjalan dua menit, tak mampu membuat timnya meraih satu poin pun di Solo. Karena Persis mampu membalas dua oleh Dillah Appolienirie dan Diego Mendieta.

Kekalahan atas Persis ini, juga membuat Persitara harus merelakan posisinya digeser Persiku Kudus. Peluang untuk menembus babak 8 besar pun semakin berat. Dalam pertandingan kontra Persis, seluruh pemain dan ofisial Persitara memprotes keputusan wasit terutama hakim garis yang menganulir gol kedua di penghujung laga.

Seluruh pemain bahkan hingga pemain cadangan berlari mengejar dan mengeroyok hakim garis Qomarudin hingga keluar lintasan lari Stadion Manahan. Para penggawa Persitara memprotes bahwa gol yang dicetak Zamroni di waktu injury time pertandingan adalah sah dan tidak offside. Meski pertandingan dapat dilanjutkan lagi, keributan kembali terulang saat laga bubar.

Qomarudin kembali menjadi bulan-bulanan oleh para ofisial Persitara. Beruntung petugas keamanan segera menyelematkan Qomarudin serta wasit Abdul Kodir untuk berlari menuju ruang wasit. Suasana ricuh nyaris merembet ke penonton, setelah beberapa penonton dari tribun barat melempari benda ke bench Persitara.

Pelatih Persitara, Syamsul Bachri dalam sesi jumpa pers, secara terang-terangan menganggap hakim garis telah merugikan timnya. Syamsul menilai tidak mendapati pemainnya dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

“Saya kecewa dengan gol kedua kami yang dianulir. Padahal itu jelas tidak offside. Wasit sudah memimpin laga dengan baik. Hanya hakim garisnya yang bertindak salah,” tegasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge