0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Bangak Tolak Relokasi

Pasar Bangak Boyolali (Dok.Timlo.net/ Byll)

Boyolali — Puluhan pedagang Pasar Bangak, Banyudono, Boyolali menolak pindah ke lokasi baru. Penolakan ini dikarenakan pedagang khawatir dagangan mereka di lokasi baru tidak laku.

Rencana pemindahan Pasar Bangak ke lokasi baru sebetulnya sudah lama digelontorkan oleh pihak Desa sebagai pengelola pasar. Hanya saja, rencana ini terganjal dengan lokasi baru yang terlalu sempit dan tidak mampu menampung semua pedagang.

”Lokasi sudah ada tapi belum terlaksana. Kita sudah mengajukan penambahan anggaran ke Pemkab sekaligus melakukan pendekatan ke pedagang,” ungkap Sekretaris Desa Bangak, Suroto, Rabu (13/6).

Pemindahan Pasar Bangak sendiri dikarenakan lokasi pasar saat ini berada di jalan menuju ke Desa Denggungan dan dinilai menganggu masyarakat yang melintas di lokasi. Terlebih, pedagang oprokan bahkan mengelar dagangan hingga ke lajur jalan. Kondisi ini mengakibatkan jalan menjadi sempit dan menyulitkan mobil yang hendak simpangan.

Hal berbeda justru diungkapkan salah satu pedagang ikan lele, Juminten, yang mengaku lokasi sekarang lebih strategis dibanding lokasi baru. ”Di sini lebih strategis, pembeli kan gak perlu parker, kalau pas lewat sini melihat dagangan kita, yang awalnya tidak membeli jadi tertarik untuk membeli,kalau di lokasi baru, pembeli kan harus masuk ke pasar dulu,” tandas Juminten yang berharap pasar tidak dipindah.

Pasar Bangak sendiri saat ini tercatat 50 pedagang dan setiap tahun menyumbang restribusi untuk desa sebesar Rp 25 juta. (byl)

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge