0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terjadi Kericuhan di Akhir Laga

Akhirnya Persis Menang 2-1 Atas Persitara

Ricuh, Pemain Persitara Memprotes keputusan hakim garis dan berakhir ricuh, Rabu (13/6). (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo —  Persis Solo akhirnya mampu meraih angka penuh usai dengan perkasa membalikkan keadaan 2-1 atas Persitara di Stadion Manahan, Rabu (13/6) sore, dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia. Gol Dillah Appolienirie dan Diego Mendieta membawa kemenangan Persis atas Persitara.

Di babak kedua, pelatih Persis Solo Agung Setyabudi menarik Puji Widodo dan memasukkan striker Dillah Appolienirie untuk menambah daya serang. Namun sayang beberapa upaya yang dilancarkan para pemain Persis masih belum menemui sasaran. Serangan yang dibangun Handri selalu berhenti di kotak penalti Persitara karena kuatnya pertahanan Laskar Si Pitung (julukan Persitara).

Agung Setyabudi kembali memasukkan penyerang Yanuar Ruspuspito untuk menambah daya gedor, dengan menarik Agus Priyanto. Sebuah peluang emas didapat Diego Mendieta di menit 64, tendangan saltonya di kotak penalti masih bisa ditepis dengan gemilang oleh kiper Persitara.

Menit 67, para pemain Persis memprotes keputusan wasit karena tidak memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah, ketika salah seorang pemain Persitara melakukan handsball di areal terlarang. Kubu Persis akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 78. Dillah yang baru masuk di babak kedua berhasil menjaringkan gol ke gawang Persitara dengan tandukan memanfaatkan umpan lambung Handri.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada Persis di menit 85 karena salah satu pemain Persitara melakukan handsball di areal terlarang. Persis berbalik unggul 2-1 di menit 86 melalui eksekusi penalti Diego Mendieta. Gol Mendieta disambut meriah oleh ratusan Laskar Pasoepati di tribun timur.

Di masa injury time pertandingan sempat terhenti karena hakim garis Qomarudin asal Tulungagung dikeroyok para pemain Persitara. Wasit menganulir gol Persitara lantaran dianggap dalam posisi offside. Namun laga dapat dilanjutkan lagi dan hingga bubar skor kemenangan Persis 2-1 bertahan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge