0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Klaten Bantu Pembangunan Kembali Rumah Ambruk

Warga bergotong-royong membersihkan sisa puing rumah Suprih Rahayu yang ambruk karena dimakan usia (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Kabar ambruknya rumah gedek milik Suprih Rahayu (45) warga Dusun Gadugan, Desa Nangsri, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten mendapat respons dari Bupati Klaten Sunarno.

Dalam kunjungan langsung ke lokasi, Rabu (13/6), Bupati Sunarno langsung memerintahkan agar rumah Suprih segera dibangun kembali. Hari itu juga, material langsung dikirim ke lokasi.

“Dana bantuan pembangunan tersebut bukan dari dana rehab rumah tak layak huni, melainkan dari bantuan Bupati. Bantuan diwujudkan pembangunan rumah permanen berukuran 4 x 6 meter,” ujar Kabag Humas, Joko Wiyono.

Sedangkan untuk pembangunannya, akan dimulai Kamis (14/6). Semuanya akan dikerjakan secara gotong-royong oleh warga sekitar.

Sebelumnya dikabarkan, rumah Suprih ambruk pada Selasa (12/6) petang. Robohnya rumah yang terbuat dari anyaman bambu itu lantaran sudah lapuk dimakan usia. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge