0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lapuk, Rumah Gedek Warga Klaten Ambruk

Warga bergotong-royong membersihkan sisa puing rumah Suprih Rahayu yang ambruk karena dimakan usia (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Akibat dimakan usia, sebuah rumah yang terbuat dari bilik bambu (gedek-Jawa) di Dusun Gadugan, Desa Nangsri, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten ambruk, Selasa (12/6) petang.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Rabu (13/6), menyebutkan kejadian itu berawal ketika pemilik rumah, Suprih Rahayu (45), hendak melaksanakan Sholat Maghrib pada Selasa petang. Namun tiba-tiba ia dikejutkan dengan suara gemuruh yang ternyata berasal dari dinding rumah yang ambruk.

Beruntung dalam kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa karena pada saat itu Suprih langsung berlari keluar rumah sebelum seluruh dinding rumahnya yang berukuran 6 x 7 meter itu rata dengan tanah. Sedangkan anaknya Purwanto (22) belum pulang dari bekerja.

“Memang kondisi rumah sudah memprihatinkan dengan bagian-bagian kayu penyangga yang sudah lapuk,” ujar wanita yang ditinggal merantau suaminya ke Sumatera tersebut.

Sementara itu, pada Rabu pagi, para tetangga bergotong-royong membantu membersihkan puing puing rumah Suprih yang sudah rata dengan tanah.

Sedangkan Suprih tampak terpukul karena seluruh harta bendanya juga rusak akibat tertimbun bangunan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge