0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komputer Gaya dan Trendi Goda Wong Solo

NOTEBOOK-Deretan produk komputer notebook tertata rapi di ajang National Computer Expo (NICE) 2012. Pameran komputer ini dihelat Asosiasi Pengusaha Komputer (Apkomindo) Solo di DSCC, Rabu-Minggu (13-17/6) (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Aneka produk komputer gaya dan trendi dari berbagai vendor papan atas, Rabu (13/6) ini, kembali menggoda Wong Solo di ajang pameran bertajuk National Computer Expo (NICE) 2012. Sebagaimana perhelatan sebelumnya, kali ini ribuan produk komputer diboyong di Diamond Solo Convention Center untuk dipamerkan hingga akhir pekan mendatang.

Lebih dari 20 vendor ternama mulai hari ini hingga Minggu (17/6), telah siap menyapa pengunjung melalui stan-stannya di area utama pameran. Tak ketinggalan, stan eksklusif PC Tablet maupun Smart TV yang tengah menjadi tren di kalangan pengguna teknologipun turut nongkrong di event akbar yang dihelat Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo tersebut.

Sebagaimana event sebelumnya, pada NICE 2012 ini, komputer mobile netbook diproyeksikan masih tetap mendominasi penjualan produk information and communication technology (teknologi komunikasi dan informasi). Meski tren penggunaan PC Tablet terus bertumbuh, namun keberadaannya diyakini tidak akan banyak menggerus pasar netbook.

Ketua Panitia NICE 2012, Gaibbi Satya Yudaka, menyebutkan NICE diikuti 24 vendor nasional. Beberapa di antaranya mencoba mengenalkan produk teranyarnya, seperti komputer ultra portable yang mampu mendukung kebutuhan grafis, hingga LCD proyektor dengan teknologi HDMI.

“Dari sisi pengunjung kami targetkan 50 ribu orang selama pameran dengan transaksi mencapai Rp 10 miliar,” ujarnya kepada wartawan, di sela-sela acara NICE 2012.

NICE 2012 sendiri menghadirkan 84 stan produk komputer termasuk di antaranya perbankan dan perusahaan pembiayaan. Sementara guna memanjakan pengunjung, selain menyediakan hadiah netbook dan printer, NICE 2012 juga menawarkan hadiah dua unit sepeda motor bagi konsumen beruntung.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge