0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paling Lambat Jumat Sudah Sampai Sekolah

Ambil Hasil UN SD Tak Perlu ke Disdik

(dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Hari ini, Rabu (13/6), pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri bertolak ke Semarang guna menghadiri pengarahan sekaligus menerima hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI/SLB tahun 2012. Hasil UN itu nantinya akan diserahkan ke sekolah masing-masing paling lambat hari Jumat (15/6) pagi dan selanjutnya diumumkan Sabtu (16/6).

Sebelum diberikan ke pihak sekolah, hasil UN akan diserahkan ke masing-masing UPT (Unit Pelaksana Teknis) setiap kecamatan. Sehingga sekolah tidak perlu datang langsung ke Kantor Disdik.

“Cukup nanti diambil ke kLntor UPT kecamatan. Rencananya Kamis besok hasil sudah kami berikan ke UPT,“ kata Kepala Disdik Kabupaten Wonogiri, Siswanto, Rabu (13/6).

Menurutnya, cara tersebut dirasa lebih efektif ketimbang harus dikumpulkan di Aula Disdik. Mengingat jarak yang terlalu jauh serta jumlah SD/MI/SLB yang begitu banyak.

Pada UN SD di Wonogiri tahun ini, diikuti sebanyak 15.510 siswa SD/MI/SLB. Jumlah ini sebenarnya masih bisa bertambah lantaran ada 6  anak yang terpaksa tidak dapat mengikuti UN dengan berbagai alasan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge