0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dugaan Penyelewengan Dana Rp 5 Miliar

BP PDAM Wonogiri Tak Boleh Cuci Tangan

Ma'ruf Irianto (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Badan Pengawas (BP) PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri semestinya mengetahui adanya penyelewengan dana hibah AusAID (Australia Agency for International Development) sebesar Rp 5 milliar, sehingga tidak ada alasan bagi BP untuk cuci tangan dari masalah itu.

“Tidak mungkin BP itu sampai tidak tahu adanya penyelewengan dana, jadi yang dikatakan Ketua BP PDAM Wonogiri (Sumarjo) di media kalau BP sama sekali tidak mengetahuinya itu bohong. Itu cuma alasan untuk lari dari tanggungjawab,” kata pmerhati hukum dan mantan bakal calon Bupati Wonogiri periode 2010 – 2015, Ma’ruf Irianto, kepada Timlo.net di Gedung DPRD Wonogiri, Rabu (13/6).

Menurut Ma’ruf, tindakan tidak tahu tersebut justru menjadikan bumerang bagi BP sendiri. BP bisa dituntut secara perdata lantaran dianggap lalai dari tanggungjawab hingga mengakibatkan adanya penyelewengan dana di PDAM Wonogiri.

“Saya sudah memberikan masukan secara tertulis  ke Kejaksaan Negeri Wonogiri minggu kemarin. Intinya BP tidak boleh lepas atau cuci tangan, ini tanggungjawab BP juga, “ tambah Ma’ruf Irianto.

Sebelumnya diberitkan, Ketua BP PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri, Sumarjo mengaku tidak mengetahui peruntukan secara pasti dari penggunaan dana hibah AusAID selama tahun 2010 hingga 2011 sebesar Rp 5 Miliar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge