0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Pencopotan Direktur PDAM Sukoharjo Dilaporkan Gubernur

Direktur PDAM dan 25 Pejabat Struktural Pemkab Sukoharjo Dilantik (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Surat rekomendasi DPRD Sukoharjo tentang pencopotan Direktur PDAM Sukoharjo, Slamet Sanyoto, telah dikirimkan ke Gubernur Jawa Tengah. Surat tersebut mengacu pada hasil hearing yang dilakukan DPRD dengan Dewan Pengawas dan Baperjakat beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua DPRD Sukoharjo Jaka Wuryanta, Rabu (13/6), mengatakan, pelantikan Slamet Sanyoto sebagai Direktur PDAM Sukoharjo diakui terdapat pelanggaran administrasi.  Dewan Pengawas dan Baperjakat saat hearing mengakui ada pelanggaran. Sehingga DPRD merekomendasikan pencabutan SK Slamet Sanyoto sebagai Direktur PDAM.

“Intinya yang kemarin itu, dari 6 syarat yang harus dipenuhi calon Direktur PDAM, hanya 2 syarat yang terpenuhi. Hal itu jelas dapat disimpulkan bahwa pelantikan Dirut PDAM Sukoharjo cacat hukum karena melanggar administrasi. Dan sudah jelas rekomendasi dari DPRD yang saat ini sudah dikirim ke Gubernur, untuk mencabut SK Slamet Sanyoto dari Dirut PDAM,” ujar Jaka Wuryanto.

Diketahui, syarat yang harusnya dipenuhi sebagai Direktur PDAM sesuai dengan Perda Sukoharjo diantaranya, usia maksimal 50 tahun untuk orang luar dan 55 tahun untuk orang dalam. Padahal Slamet telah berusia lebih dari 55 tahun. Selain itu, Slamet belum memiliki sertifikasi manajemen pengelolaan PDAM dan belum lolos fit and proper test, serta belum memiliki pengalaman di bidangnya minimal 10 tahun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge