0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ravik: Banyak Orang Miskin Bisa Jadi Sarjana di UNS

Mahasiswa baru UNS yang diterima melalui Jalur Undangan mendapat pengarahan dari Rektor Prof Dr Ravik Karsidi (dol.timlo.net/niza novita)

Solo —  Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof Dr Ravik Karsidi MS, Rabu (13/6) pagi, di Auditorium UNS, Kentingan, Jebres, Solo memberikan pengarahan kepada mahasiswa baru UNS Tahun Akademik 2012/2013 yang telah diterima melalui Jalur Undangan.

“Hari ini Anda termasuk orang-orang yang beruntung dan kalian harus bersyukur tentunya. Peminat Jalur Undangan sebanyak 26.043, yang diterima hanya 1.029,” kata Rektor.

Menurut Rektor UNS, ada sebanyak 369 penerima Bidik Misi yang diterima melalui Jalur Undangan. “Ini juga luar biasa. Artinya orang miskin atau kurang mampu bisa menjadi sarjana di UNS ini. Semua diperlakukan sama dan tak dibeda-bedakan,” tambah Prof Ravik.

Ditambahkan, saat ini dalam Ujian Tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ada sekitar 43.184 peserta dari seluruh Indonesia yang memilih UNS. Mereka memperebutkan kursi yang disediakan UNS sebanyak 3.200.

“Yang mengikuti Ujian Tulis di Solo sebanyak 18.740 peserta. Nah yang ada di ruangan ini adalah orang-orang pilihan. Inilah calon pemimpin masa depan bangsa ini. Maka itu jangan disia-siakan, tetapi kunci itu akan anda gunakan atau tidak itu terserah Anda. Kunci sudah di tangan Anda masing-masing,” harapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge