0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelajar Solo Jadi Peserta Dokter Kecil Award

Hartoyo, Anggota Tim Pembina UKS Surakarta sekaligus Ketua Badan Koordinasi UKS (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Sejumlah pelajar Kota Solo akan mengikuti Lomba Dokter Kecil Siswa SD Tingkat Provinsi dan Kader Kesehatan di LPMP Jateng, Semarang, 18-20 Juni.

Hartoyo, Anggota Tim Pembina UKS Surakarta sekaligus Ketua Badan Koordinasi UKS, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Rabu (13/6) mengungkapkan, “Yang mewakili Lomba Dokter Kecil Tingkat Provinsi itu Teresa Diva Serafim (siswi SD Marsudirini). Itu nantinya juga akan dipersiapkan untuk ikut jadi Peserta Dokter Kecil Award tahun 2012,” ungkapnya.

Sementara untuk peserta Kader Kesehatan yaitu Crisya Diebber Baneftar dan Rahmad Sardiansyah (semuanya dari SMPN 11 Solo). Menurutnya, untuk materi dokter kecil nantinya ada seperti Trias UKS (Pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat), kesehatan diri, kesehatan lingkungan, P3P, pengetahuan tentang toga, menulis makalah dan presentasi, merancang bangun itu membuat maket tentang kesehatan dengan menggunakan malampet kemudian dipresentasikan, dan penyalahgunakan Narkoba.

“Kalau materi peserta Kader Kesehatan itu sama dengan materi Dokter Kecil semuanya, tapi ada tambahan seperti materi kesehatan reproduksi remaja tentang penyimpangan seksualitas itu sesuai dengan kode etik,” jelasnya rinci.

Ditambahkan,  pada awal bulan Juli 2012 juga akan ada “Jambore Kader Kesehatan Sekolah” se-Jateng dengan pesertanya 1.050 terdiri dari siswa SD, SMP, SMA dan pendamping ada 210 orang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge