0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konangan Maling, Mahasiswa Dihadiahi Bogem Mentah

Baju Biru (Tengah), Salah Satu Mahasiswa Yang Konangan Mencuri di Rumah Warga di Kecamatan Baki di Amankan di Mapolsek Baki, Setelah Sebelumnya Dihajar Massa (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo – Mengaku kekurangan dana untuk menyelesaikan tugas akhir (TA), 4 mahasiswa dari perguruan tinggi negeri di Solo, nekat mencuri di rumah milik Suparno (68) warga Jobayan, Desa Menuran, Kecamatan Baki, Sukoharjo. Namun nahas, belum sempat mengangkuti barang yang akan dicurinya, aksi keempat mahasiswa tersebut konangan oleh pemilik rumah.

Pemilik rumah dibantu warga sekitar berhasil menggagalkan aksi pencurian dan menangkap seorang pelaku. Sedangkan 3 lainnya berhasil kabur. Pelaku yang tertangkap tersebut diketahui bernama Andi (24).

Informasi yang berhasil dihimpun Timlo.net, Selasa (12/6), aksi pencurian tersebut terjadi pada Selasa pukul 03.30 WIB. Saat itu, keempat mahasiswa mengendarai 2 sepeda motor menuju rumah korban, dan menjugil kaca jendela. Andi diberi tugas menjaga sepeda motor, sedangkan 3 temannya beraksi di dalam.

Korban yang terbangun, curiga mendengar suara aneh dari depan rumahnya. Setelah mengecek kedepan, ternyata ditemui orang asing yang masuk ke dalam rumah melalui jendela. Sentak, korban langsung berteriak.

“Maliiinggg…maling!!!!!” seru korban.

Warga yang mendengar teriakan korban, mendatangi rumah korban dan berusaha mengejar pelaku yang lari nggenthorit pontang-panting. Satu dari empat pelaku berhasil ditangkap dan dihajar massa. Namun sebelumnya, pemilik rumah terkena sabetan senjata tajam, karena para pelaku membawa clurit dan parang.

Beruntung Petugas Polsek Baki segera datang ke TKP dan mengamankan tersangka dari amuk masa. Bersama dengan Andi, petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti sepeda motor, 1 buah parang, 1 buah pemotong besi, 1 buah pahat/tatah, 3 buah betel, 1 buah tang, 1 buah pisau lipat dan sebuah HP. Semuanya dimasukkan dalam dua buah tas hitam.

Saat diperiksa petugas, dengan muka masih bengep, Andi mengaku nekat mencuri karena tidak punya uang untuk melanjutkan membuat roket sebagai TA nya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari melalui Kapolsek Baki AKP Misran menyatakan, pihaknya masih mengembangkan kasus percobaan pencurian tersebut, pasalnya ditengarai pelaku merupakan jaringan pelaku aksi kejahatan di beberapa tempat.

“Dilihat dari modus dan peralatan untuk mencuri, para pelaku terlihat sudah profesional. Kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut,”ungkap AKP Misran.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge