0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Welcome EURO, Ajak Suporter Damai

Sejumlah Suporter dan Pecinta Sepakbola di Sukoharjo Menggelar Aksi Damai. (Foto Ilustrasi). (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo – Puluhan suporter sepakbola di Sukoharjo menggelar deklarasi damai di Tugu Pahlawan Proliman Sukoharjo, Selasa (12/6) sore. Aksi tersebut sebagai ajakan kepada suporter bola di seluruh Indonesia untuk menjaga perdamaian dan anti anarkhis.

Koordinator Aksi, Agus Widanarko mengatakan, aksi Deklarasi Suporter Damai tersebut, didasari dengan keprihatinan terhadap anarkhisme suporter baru-baru ini. Terlebih anarkhisme tersebut berujung pada tewasnya sejumlah suporter.

“Kami prihatin dengan kondisi anarkhisme suporter di Indonesia. Hingga adanya korban jiwa yang berturut-turut, membuat kami harus mengajak suporter di Indonesia untuk cinta damai. Hal ini demi kemajuan sepakbola Indonesia,” ujarnya.

Dalam deklarasi tersebut, diselingi aksi teaterikal yang mengisahkan tentang anarkhisme suporter sepak bola. Diharapkan anarkisme sebagaimana yang di ceritakan dalam teaterikal tersebut, tidak lagi terjadi di kehidupan nyata, di dunia persepak bolaan di Indonesia.

Seiring momentum Piala Eropa (EURO) 2012, para suporter di Tanah Air diharapkan memetik hikmah dan belajar menjauhi tindak anarkis. Dengan suporter sepakbola yang santun dan sportif akan membawa dampak kemajuan bagi sepakbola Indonesia.

Aksi di antaranya diikuti Suporter Pasoepati Kawasan Sukoharjo (Paskas), Badan Futsal Sukoharjo dan Badan Narkotika Kabupaten Sukoharjo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge