0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mencari Jejak, 2 Siswa Tewas tenggelam

(ILustrasi) Petugas dari Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di sungai (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Sebanyak 4 siswa MTS Lailatul Qodar Sukoharjo mengalami kecelakaan air di Sungai Bengawan Solo di wilayah Desa Kriwen, Kecamatan, Sukoharjo Kota, Minggu (17/6). Keempatnya tenggelam di Sungai Bengawan Solo saat mengikuti kegiatan mencari jejak dalam Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) dengan agenda menyebrangi Bengawan Solo.

Dua dari empat siswa yang tenggelam berhasil diselamatkan oleh teman dan guru, sedangkan satu siswa bernama Doni warga Pulo Mertan, Bendosari, Sukoharjo ditemukan tim sar sudah meninggal dunia. Hingga berita ini diturunkan Tim SAR bersama warga sekitar masih melakukan pencarian terhadap Munawar (13) warga Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari.

Karman (44) warga Tanjung Sari, Tangkisan, Tawangsari mengatakan, saat kejadian pihaknya berada di sekitar lokasi. Saat itu, ia melihat sejumlah siswa sekolah menyebrangi sungai. Tiba-tiba mereka tenggelam. Karena tidak dapat berenang, pihaknya langsung meminta pertolongan warga.

“Saya lihat mereka tenggelam, karena saya tidak bisa berenang saya langsung lari keatas meminta pertolongan warga. Saat saya minta pertolongan warga, guru dan siswa lain sudah berupaya menolong. Tapi malah siswa yang menolong itu yang tenggelam. Sebenarnya gurunya baru memasang tambang untuk alat bantu menyebrang, tapi tambang belum terpasang para siswa sudah nekat menyebrang,” ujarnya.

Sementara itu, Karti warga Tanjungsari, Desa Tangkisan, Tawangsari mengatakan, sungai di daerah tersebut sering memakan korban. Pihaknya menyayangkan adanya aktivitas di wilayah itu, karena sangat berbahaya.

“Sebelumnya saya melihat guru survei di sekitar sungai. Saya tidak berani tanya ada keperluan apa kok survei lokasi. Eh, ternyata mereka acara seperti outbond menyebrang dengan tambang. Kalau tahu begitu sudah saya larang dari kemarin karena sungai ini berbahaya,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge