0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelakunya Wanita Buruh Warung Soto

Pembobol 3 Kios Pasar Sunggingan Dibekuk

Tersangka pembobol sejumlah kios di Pasar Sunggingan tengah menjalani pemeriksaan di Kantor Polisi (dok.timlo.net/byl)

Boyolali —  Setelah hampri sepekan diincar, petugas akhirnya berhasil menangkap seorang wanita paruh baya, pelaku pembobolan kios di Pasar Sunggingan, Boyolali. Pelaku diduga melakukan aksinya tidak sendirian. Polisi juga menyelidiki keterlibatan pelaku di aksi-aksi pembobolan kios pasar sebelumnya.

Tersangka, Tri Mulyani (42) warga Ngargorejo Ampel Boyolali. Tersangka berhasil ditangkap petugas usai melakukan aksi pencurian di tiga kios, Senin (12/6) pukul 23.00 Wib. Tersangka yang merupakan buruh warung soto ini awalnya membantah telah mencuri. Namun setelah ditemukan barang bukti hasil kejahatan di dekatnya, baru mengakui perbuatanya.

“Kita amankan dia, saat kita mendapatkan ada kios yang dibobol semalam, kita bentuk tim dan kita sebar, ternyata menemukan tersangka yang tengah pura-pura tidur di bawah bangku kayu, disampingnya ada barang curian yang ditutupi kain jarik,” ungkap Kapolsek Boyolali Kota, AKP Taufik Oktavianto.

Setelah diinterogasi, tersangka akhirnya mengaku malam itu telah membobol tiga kios di Pasar Sunggingan dengan menggunakan tank. Aksi pertama dilakukan di warung soto milik majikanya, Sunaryo, dan mendapatkan uang receh senilai Rp 293 ribu dan kios milik Nanik serta Slamet dan berhasil mengambil emping 4 kilogram, moto 1 kg, abon sapi 3 toples, ebi 4 kilogram,meter 3 kilogram,pala ¼ kilogram, miri 1 kilogram, cabai 1 kilogram dan krupuk udang 5 kilogram.

Salah satu korban, Nanik, mengaku sudah empat kali kios sembako miliknya kecurian. Barang-barang yang diambil di antaranya mete dan rokok, total kerugian mencapai Rp 3 juta rupiah. ”Saya tidak menyangka mba Tri yang mencuri, lha wong selama ini kita baik, bahkan semua orang pasar mengenal dia,” ujar Nanik saat diperiksa sebagai saksi di Mapolsek Boyolali Kota.

Petugas sendiri terus melakukan pengembangan, mengingat banyaknya aksi pencurian di kios Pasar Sunggingan dengan modus sama. ”Kita masih melakukan pengembangan, apakah kasus pencurian lain juga dilakukan tersangka atau tidak, ada komplotan atau tidak, sedang kita kembangkan,” papar Kapolsek.  (byl)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge