0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi: Kisruh Keraton Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Pintu Kamandungan Ditutup, PB XIII Hangabehi dan KGPH Panembahan Agung Tedjowulan dihadang masuk, Kamis (24/5). (Dok.Timlo.net/ Dhefi Nugroho)

Solo — Kisruh di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang sempat dilaporkan ke Polresta Surakarta akhirnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Aduan perbuatan tidak menyenangkan yang ditujukan kepada salah satu kerabat keratin KP Satriyo Hadinegoro (karena sempat menghalang-halangi Pakubuwono XIII Sinuhun Hangabehi yang mau masuk keraton beberapa waktu lalu), akhirnya tidak diteruskan.

Saat dikonfirmasi tentang kemajuan tindak lanjut atas dilaporkannya KP Satriyo Hadinegoro mengenai perbuatan tidak menyenangkan, Kasat Reskrim Polresta Surakarta Kompol Edy Suranta Sitepu membenarkan bahwa proses penyelidikan atas aduan perkara tersebut tidak lanjutkan.

“Semua sudah diselesaikan kemarin. Kedua belah pihak yang sempat berseteru telah dipertemukan di Mapolresta. Pertemuan ini disaksikan langsung oleh pihak kepolisian,” jelas Kompol Edy Suranta Sitepu mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Asdjima’in kepada wartawan, Selasa (12/6).

Dari informasi yang dihimpun Timlo.net menyebutkan, langkah perdamaian sudah dilakukan sejak proses penyelidikan berlangsung. Dalam hal ini Polresta Surakarta andil secara terus menerus melakukan upaya mediasi antara dua kubu yang selama ini berseteru sehingga permasalahan dapat mengerucut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge