0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Distribusi ke Pengecer Aman

Hiswana: LPG 3 Kg di Solo Tidak Langka

Salah satu penjual Elpiji 3 Kg (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Solo, Selasa (12/6), menegaskan keberadaan LPG (Liquid Petroleum Gas) ukuran tiga kilogram (3 Kg) di pasaran tidak menunjukkan kelangkaan. Hingga kini jumlah distribusi gas petroleum cair tersebut ke sejumlah pangkalan maupun tingkat pengecer relatif stabil.

Sebagaimana dikatakan Ketua Bidang Elpiji 3 kg Hiswana Migas Solo, Budi Prasetyo, sejauh ini stok LPG ukuran tiga kilogram di Kota Solo masih terbilang aman. Pertamina sendiri, pada Juni ini bahkan telah menambah kuota distribusi LPG sebanyak 3,5 persen guna menjaga kebutuhan pasar yang ditengarai terjadi peningkatan.

“Sama sekali tidak ada kelangkaan LPG di lapangan. Sejauh ini yang terjadi hanyalah kepanikan masyarakat, ‘kesetrum’ Jawa Barat dan Jawa Timur,” ujarnya kepada wartawan, di kantor setempat.

Hal ini diketahui setelah Hiswana Migas Solo melakukan pantauan ke sejumlah pangkalan maupun pengecer pada Jumat (8/6) dan Sabtu (9/6) lalu. Berdasarkan hasil pantauan masih banyak tabung LPG yang isi di tingkat pengecer.

Adapun untuk saat ini, rata-rata distribusi Elpiji tiga kilogram dari Pertamina mencapai 17.776 tabung perhari. Jumlah itu disalurkan ke sebelas agen gas yang beroperasi di Kota Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge