0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gadaikan Motor Orang untuk Modal Main Judi

Tersangka penggelapan motor menjalani pemeriksaan petugas kepolisian (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — Kambuh penyakit judinya, Sugiyanto nekat menggelapkan kendaraan untuk modal bermain judi dadu. Dengan modus meminjam kendaraan korban, kemudian digadaikan. Tak ayal, laki-laki 4 orang anak ini digelandang ke kantor polisi.

Sugiyanto (46) alias Kenthir merupakan warga Tengklik Rt 01/ Rw 4 Telukan, Grogol, Sukoharjo. Ditangkap di rumah istri keduanya di Kranggan, Grogol, Sukoharjo. “Saat dilakukakn penggrebekan, tersangka sempat melarikan diri namun dapat kami tangkap,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Banjarsari AKP Edi Hartono mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol Andhika Wahyu kepada wartawan, Selasa (12/6).

“Rumah tipe 36 yang ditempati tersangka terdapat kamera CCTV, sehingga saat mengetahui kedatangan kami, tersangka lantas melarikan diri,” tambah Kanit.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, Sugiyanto diduga telah menggelapkan sepeda motor milik Yulianto Prabowo (16) warga Bungkus RT 10/RW III, Jatiroyo, Jatiroto, Karanganyar. Pelaku meminjam motor Satria FU nopol AD 6190 WZ milik korban. Setelah dipinjam, motor diakui tersangka langsung digadaikan ke seseorang berinisial NY yang berada di kawasan Karanganyar.

Untuk memperoleh barang bukti, polisi saat ini masih melakukan pengejaran kepada yang bersangkutan. Kepada wartawan Sugiyanto mengaku dia telah 3 kali melakukan aksi seperti ini. “Korban saya ajak jalan-jalan, sampai di suatu tempat motornya saya pinjam, lalu saya gadaikan,” kata Sugiyanto.

AKP Edi Hartono menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan dan pengejaran. “Pelaku mengakui telah melakukan 3 kali aksi serupa. Modus dan sasaran korbannya juga hampir sama. Kami tidak percaya sepenuhnya, diduga dia sudah melakukan lebih dari yang diakui namun sampai saat ini masih kita kembangkan,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge