0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik Belanja, Puluhan PNS di Klaten Terjaring Razia

Salah satu PNS (tengah) tertangkap basah petugas Satpol PP saat berbelanja pada jam kerja (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten — Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klaten, Selasa (12/6), berhasil menjaring puluhan pegawai negeri sipil (PNS) yang membolos saat jam kerja. Mereka terjaring di berbagai pusat perbelanjaan di wilayah ini.

Kepala Bidang Penegakan Perda (Gakda) Satpol PP Klaten, Rinto Padmono, mengatakan, razia tersebut digelar kerjasama dengan Tim Penegakkan Disiplin PNS Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Klaten.

“Kebanyakan dari PNS yang terjaring razia adalah kalangan pendidik. Selain, guru-guru, ada pula karyawan kecamatan, sekretaris desa dan lainnya. Semuanya didata oleh Tm Penegakkan Disiplin PNS, dan kartu identitas PNS-nya disita untuk diserahkan ke Kantor BKD,” ujar Rinto.

Razia tersebut digelar karena banyaknya keluhan masyarakat tentang kedisiplinan PNS yang diterima tim. Para PNS yang gajinya menyedot APBD paling banyak tersebut, sering ditemukan berada di pusat perbelanjaan saat jam kerja masih berlangsung.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge