0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Akhirusanah SMPI Al-Azhar 21 Soba

17 Siswa Berprestasi Raih Penghargaan

Akhirusanah sekaligus wisuda siswa SMPI Al-Azhar 21 Solo Baru (dok.timlo.net/humas smpi al-azhar 21 solo baru)

Solo —  SMP Islam (SMPI) Al-Azhar 21 Solo Baru (Soba), Sukoharjo, menggelar acara akhirusanah di RM Diamond Solo, Selasa (12/6). Dalam acara tersebut, sebanyak 17 siswa mendapat penghargaan atas prestasi yang diraih dalam Ujian Nasional (UN).

Kepala SMPI Al-Azhar 21 Solo Baru Budiharjo menjelaskan, dalam UN tahun ini sebanyak 34 siswa berhasil lulus 100%. Siswa tahun ini merupakan siswa angkatan ke-2. Dari 34 siswa yang lulus, 17 di antaranya berhasil meraih prestasi sehingga mendapatkan penghargaan.

“Dalam akhirusanah ini sekaligus kami melakukan wisuda pada semua siswa yang telah lulus,” jelasnya.

Dalam rilis yang diterima Timlo.net disebutkan, 17 siswa mendapatkan penghargaan atas sejumlah kategori. Untuk kategori keseluruhan, tiga siswa dengan nilai tertinggi yang mendapatkannya. Peringkat I diraih Akmal Fadlurohman, peringkat II Yusuf Syamsudin, peringkat III Ahmad Ismail Zulfajri, dan Peringkat IV Brian Wicaksono.

Untuk kategori Tahfid diraih Qonita Liana SH, untuk mata pelajaran (Mapel) IPA yang memperoleh nilai 9,5 Brian Wicaksono dan Akmal Fadlurohman. Untuk Mapel Bahasa Indonesia dengan nilai 9,8 Ahmad Yusuf, Hanif Ardiansyah, Rifki Nafi D, dan Ahmad Ismal Zulfajri.

Sedangkan untuk Mapel Bahasa Inggris dengan nilai 9,6 adalah Farah Haidar Baraja, Ahmad Yusuf, dan Akmal Fadlurohman. Untuk Mapel Matematika yang memperoleh nilai 10 di antaranya Brian Wicaksono, Ahmad Yusuf, Alif Aubersyah, dan Akmal Fadlurohman.

“Kami berharap para siswa yang telah lulus terus meraih berprestasi dalam jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tambah Budiharjo.

Dalam kesempatan itu, para siswa juga melakukan pentas seni. Baik itu bina vokalia, musik etnik, serta kebolehan yang lain. (*)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge