0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paulus: Pemkot Harus Tegas

EO Ngeyel Gelar SIEM di Taman Balekambang

Jumpa pers rencana penyelenggaraan SIEM 2012 di Taman Balekambang, Rabu (6/6). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo —  Anggota DPRD Kota Surakarta, Paulus Haryoto, yang menyatakan penolakan pelaksanaan  Solo International Ethnic and Contemporary Music (SIEM) di Taman Balekambang kembali angkat bicara. Paulus menyayangkan sikap Event Organizer (EO) yang bersikeras alias ngeyel untuk tetap berkeinginan melaksanakan SIEM di Balekambang. Hal tersebut diungkapkan Paulus saat ditemui Timlo.net, Selasa (12/6) di Gedung Dewan.

Masalah proposal yang sudah disebar dan ijin yang sudah dibuat, tambah Paulus, tidak bisa menjadi alasan bagi EO untuk tetap menggelar event tersebut di Balekambang. Begitupula jaminan EO bahwa akan dibuat barikade guna melindungi taman, menurut Paulus merupakan omong kosong belaka.

“SIEM itu bukan event 1 hari, tetapi 5 hari. Dengan jumlah penonton 2000 – 3000 orang,  mana mungkin tidak merusak. Saya rasa itu pernyataan yang tidak benar dan saya menentang pernyataan tersebut,” ujar Paulus.

Paulus meminta Pemkot untuk tegas menentukan tempat gelaran SIEM. Hal ini karena Pemkot yang membiayai SIEM sehingga seharusnya Pemkot mempunyai kekuatan untuk menentukan dimana SIEM digelar. “Kan yang punya gawe itu Pemkot, juga dibiayai Pemkot sehingga seharusnya EO manut dengan Pemkot,” tambah Paulus.

Paulus menilai sebenarnya sudah ada itikad baik dari Pemkot dan juga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surakarta untuk mengevalusi tempat pelaksanaan SIEM. “Sudah ada itikad baik dari Pak Widhi (Kepala Disbudpar Surakarta –Red), namun sepertinya EO nya yang masih bersikeras digelar di Balekambang,” ujar politisi PDIP ini.

Terkait langkah ke depan, Paulus akan melihat apakah ada evaluasi. Jika tidak ada langkah konkret, Paulus akan segera mengkomunikasikan hal tersebut kepada Pimpinan Dewan. Hal ini mengingat Pimpinan Dewan masih Kunker di Jakarta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge