0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TMMD di Klaten Hemat Rp 166,5 Juta

21 Hari, TMMD di Klaten Over Prestasi

Wakil Bupati Klaten Sri Hartini meresmikan jalan beton pada saat penutupan TMMD di Lapangan Desa Mireng, Kecamatan Trucuk, Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten —  Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung I Kabupaten Klaten tahun 2012 mampu menghemat anggaran sebesar Rp 166,5 juta.

Demikian diungkapkan Perwira Pelaksana Tugas TMMD Sengkuyung I Klaten, Kapten Inf  Sardiyanto, dalam laporan penutupan TMMD di Lapangan Desa Mireng, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Selasa (12/6).

Kapten Sardiyanto menjelaskan, program yang dijalankan selama 21 hari dengan sasaran fisik berupa betonisasi jalan, rehab rumah, jamban keluarga dan bantuan keagamaan itu jika diborongkan menelan biaya Rp 413.875.000 juta. Namun dengan TMMD hanya membutuhkan dana Rp 247,375 juta.

“Kegiatan ini bahkan mampu over prestasi dengan membuat gorong-gorong sepanjang 3,5 meter dengan diameter 0,80 meter, serta pembersihan sampah di Desa Mireng sepanjang 500 meter,” jelas Sardiyanto.

Sementara itu Gubernur Jateng, Bibit Waluyo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Klaten Sri Hartini mengatakan, TMMD merupakan upaya untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui program TMMD ini mampu mencapai visi terwujudnya masyarakat Jawa Tengah yang semakin sejahtera, mandiri berkemampuan dan berdaya saing tinggi,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge