0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Ada Penyimpangan Proyek

Jalan Solo-Bekonang Rusak, Sering Terjadi Kecelakaan

Rusak Parah, Jalan Bekonang-Solo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo – Sejumlah warga mengeluhkan kondisi jalan sepanjang 4 km mulai dari Mojo, Solo hingga Bekonang, Mojolaban, yang mengalami kerusakan lagi. Padahal dalam 6 bulan terakhir ini, jalan tersebut baru saja diperbaiki.

Sulis, warga Desa Wirun, Kecamatan Mojolabanm Sukoharjo mengaku heran dengan kondisi jalan yang mudah rusak. Menurutnya, kerusakan jalan di wilayah itu sering kali terjadi, padahal sering juga diperbaiki. Dalam kurun waktu 1 tahun ini, jalan raya Bekonang-Mojo tersebut sudah diperbaiki 2 kali.

“Baru saja diperbaiki kok rusak lagi. Baru saja beberapa bulan kemarin diperbaiki, petugas proyeknya saja baru pergi, eh kok jalannya sudah rusak. Sepertinya memang kualitasnya rendah,” ujar Sulis, Selasa (12/6).

Hal senada juga di ungkapkan Sutarman, warga Desa Sembung, Mojolaban. Dikatakan, setiap hari di jalan raya tersebut dipastikan ada kecelakaan, meskipun hanya kecelakaan ringan. Entah pengendara yang terpeleset atau srempetan dengan kendaraan lain, kecelakaan yang terjadi itu jelas akibat rusaknya jalan.

“Kami meminta jalan segera diperbaiki. Selain di perbaiki, warga meminta jalan juga sedikit dilebarkan, karena sudah overload. Bisa dilihat setiap waktu berangkat sekolah dan waktu pulang kerja, di jam sibuk seperti itu, kendaraan yang lewat susah dan macet,” ungkapnya.

Sementara itu ditemui terpisah, Sarjono, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sukoharjo dari Dapil Mojolaban mengaku mendapat banyak keluhan dari warga terkait rusaknya jalan tersebut. Pihaknya menduga ada penyimpangan  dalam proyek jalan, karena diketahui kualitas bahan seperti pasir tidak sesuai untuk jalan raya.

“Saya sudah cek ke TKP. Dari pengamatan saya, memang kualitas bahan seperti pasirnya itu jelek. Saya juga sudah laporkan ke Dinas Pekerjaan Umum DPU Sukoharjo, tapi belum juga ada tindak lanjut. Saya koordinasi dengan Komisi III DPRD  juga akan meningkatkan pengawasan sejumlah proyek lanjutan,” tegasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge