0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divisi Utama BLI di Stadion Manahan

Ini Dia, Saat Tepat Persis Perbaiki Posisi

Skuad Persis BLI (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Tuan rumah Persis Solo akan meladeni Persitara Jakarta Utara dalam lanjutan Divisi Utama versi PT Liga Indonesia (LI) di Stadion Manahan, Rabu (13/6) besok sore. Kemenangan akan menjadi harga mati bagi Andri Siswanto dkk agar peluang memperbaiki posisi dapat terbuka lebar. Kini Persis yang berada di peringkat 10 alias satu tingkat di atas juru kunci. Posisi itu jelas harus segera dirubah, dengan cara menaklukkan Persitara.

Usai kalah dari Persip Pekalongan Sabtu kemarin, sekaligus kekalahan ketiga secara beruntun membuat Persis terbenam di peringkat 10 dengan raihan 17 poin. Akan tetapi posisi itu bakal berubah dan bahkan dapat merangsek ke peringkat 7 jika sukses membukukan kemenangan atas Persitara.

Tampaknya Persis akan mempertahankan formasi seperti ketika bertandang ke Pekalongan kemarin. Dimana duet Puji Widodo dan Diego Mendieta akan tetap dipercaya menjadi juru gedor. Keduanya akan mendapat sokongan dari kuarter gelandang Handri, Budiana, Nicholas Jone, dan Abduh Lestaluhu.

Untuk lini belakang, pelatih Agung Setyabudi masih akan mempercayai Andri Siswanto, Modestus, Katno, dan Taji Prasetyo. Sementara penjaga gawang Triwindu bakal menjadi kandidat terkuat dibawah mistar. Kondisi pemain yang lengkap akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Persis, selain bertindak sebagai tuan rumah.

“Semua pemain dalam keadaan siap. Tidak ada yang absen baik itu akumulasi kartu maupun cedera, ini menjadi menjadi keuntungan. Kami harus mengalahkan Persitara, itu target kami,” kata pelatih Agung Setyabudi saat ditemui di Manahan, Selasa (12/6) pagi.

Dirinya mengaku, timnya dapat mengambil banyak pelajaran saat kalah di Pekalongan Sabtu lalu. Eks kapten Timnas Indonesia ini berharap para pemainnya tampil tenang dan sabar serta konsentrasi. “Evaluasi hasil dari Pekalongan kemarin, saya minta para pemain harus tampil lebih tenang dan jangan terbebani dengan harapan yang tinggi,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge