0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Visit Jateng 2013, Soloraya Kurang Greget

Penjelasan tentang persiapan Visit Jateng 2013, di Hotel Sahid Jaya Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Menjelang Visit Jateng 2013 atau Tahun Kunjungan Wisata Jawa Tengah, sejumlah daerah di wilayah Soloraya atau Subosukowonosraten (Surakarta-Boyolali-Sukoharjo-Karanganyar-Wonogiri-Sragen-Klaten) sepertinya kurang greget.

Untuk itu kepada pihak-pihak terkait di Soloraya diminta untuk segera berbenah diri menyambut program Visi Jateng 2013. Wilayah Soloraya juga diharapkan lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap tempat-tempat yang akan dijadikan obyek wisata, dengan mempersiapkan sarana serta masyarakatnya.

Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo Budi Sartono, menegaskan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Soloraya harusnya setiap daerah mampu bersinergi dengan daerah yang lain, sehingga akan tercipta keterkaitan antara daerah satu dengan lainnya. “Untuk menyukseskan Visit Jateng 2013, tiap daerah di Solo dans ekitaranya harus bersinergi,” ujarnya dalam jumpa pers  di Sahid Jaya Solo, Selasa (12/6).

Sementara itu Lino Panding selaku pakar pariwisata dari ITB menilai, kota-kota yang berada di Kota Solo masih belum bersinergi dengan kawasan Soloraya. Diharapkan agar tiap-tiap daerah di Soloraya ini bisa menggenjot kebutuhan serta memperindah daerah yang nantinya akan dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Masih kurangnya kesinergian antar daerah nantinya akan membuat ketidaknyamanan turis lokal maupun manca,” ujarnya. Diharapkan melalui pertemuan tersebut, program Visit Jateng 2013 dapat sesuai dengan target yang sudah ditetapkan



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge