0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wawali Rudy Tutup TMMD Sengkuyung I

TMMD Menghemat Anggaran Rp 99 Juta

Wakil Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (kanan) saat penutupan TMMD Sengkuyung I di Lapangan SMAN 6 Solo, Selasa (12/6). (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I resmi ditutup, Selasa (12/6), di Lapangan SMAN 6 Surakarta. Penutupan dilakukan secara resmi oleh Wakil Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang dihadiri jajaran Muspida Surakarta.

Penutupan dilakukan secara simbolis melalui penyerahan alat proyek, penandatangan hasil proyek serta pemukulan kentongan oleh Wakil Walikota selaku inspektur upacara. Dalam upacara tersebut diserahkan pula sejumlah bantuan sembako kepada warga masyarakat.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dalam sambutan yang dibacakan Wawali FX Hady Rudyatmo mengatakan, TMMD merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian sosial prajurit TNI. Selain itu, TMMD mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan melalui pelibatan masyarakat bersama TNI.

Pasiter Dansatgas TMMD, Kapten Inf Fathoni melaporkan melalui TMMD Sengkuyung Tahap I ini telah menyelesaikan pembangunan fisik talud sepanjang 492 m x 2,5 m dan rehab rumah Pra KS sebanyak 5 unit di Kampung Gambirsari RW 13/14 Kadipiro. Sementara untuk pekerjaan tambahan juga telah diselesaikan renovasi jembatan 6 m x 4 m serta perbaikan talud 8,5 m x 2,5 m. Sedangkan untuk nonfisik dilakukan kegiatan penyuluhan selama TMMD yang berlangsung 21 hari.

Kapten Fathoni menambahkan, melalui TMMD ini mampu menghemat anggaran sebesar Rp 99 juta. “Bila diborongkan anggarannya akan mencapai Rp 441 juta, sedangkan melalui TMMD ini anggarannya sebesar Rp 332 juta yang berasal dari APBD Pemprov, APBD Pemkot dan swadaya masyarakat,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge