0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

65 Siswa di Klaten Ikuti Ujian Kejar Paket

Peserta kejar paket sedang serius mengikuti ujian yang diselenggarakan PKBM (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten — Sebanyak 65 siswa di Klaten mengikuti ujian Kejar Paket A, B dan C di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Prima Sejahtera, Klaten Utara, Senin (11/6).

“Para peserta ujian ini meliputi, Kejar Paket A setara SD 15 siswa, Paket B setara SMP 20 siswa dan Paket C setara SLTA 30 siswa,” ujar Pendiri PKBM Prima Sejahtera, Ediningsih saat ditemui wartawan di sela kegiatannya, Senin (11/6).

Ediningsih menjelaskan, mereka para peserta ujian kejar Paket ini berasal dari berbagai kalangan. Seperti tamatan keaksaraan fungsional (KF), siswa yang putus sekolah dan sebagian lagi memang siswa Kejar Paket.

“Ujian Kejar Paket ini diselenggarakan oleh PKBM Prima Sejahtera. Tujuannya membantu masyarakat dalam hal kesetaraan dalam pendidikan, serta memiliki misi membantu pemerintah untuk mencerdaskan bangsa,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam membantu mewujudkan visi misi, pihaknya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai pentingnya mengikuti Kejar Paket atau program kesetaraan.

“Untuk siswa yang ikut Kejar Paket A dan B ini tidak dipungut biaya alias gratis. Sedangkan untuk Paket C dengan biaya swadana sebesar Rp 20 ribu per bulan,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge