0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Reklame Liar di Klaten Dirazia

Ratusan reklame dan baliho diamankan petugas Satpol PP Klaten lantaran dipasang tidak pada tempatnya (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten —  Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klaten, Senin (11/6), merazia ratusan papan reklame dan baliho yang dipasang tidak pada tempatnya di sepanjang Jl Solo-Jogja.

“Meski sudah mengantongi ijin, tapi jika pemasangannya tidak pada tempatnya tentu itu melanggar ketentuan,” ujar Kepala Satpol PP Klaten, Bambang Giyanto.

Ia menjelaskan, reklame-reklame yang terkena razia diantaranya yang pemasangannya memanfaatkan fasilitas publik. Seperti dipasang di tiang listrik, tiang traffic light dan kantor pemerintahan. Bahkan banyak juga yang dipaku pada pohon jalur hijau.

Dalam dua pekan terakhir, Satpol PP Klaten terus menggelar razia terhadap reklame, pedagang kaki lima (PKL) dan pekerja seks komersial (PSK).

Razia ini semata-mata ingin mengajak masyarakat untuk mematuhi Perda Nomor 9 tahun 2007 tentang Penyelenggataan Reklame dan Perda no 4 tahun 1993 tentang Kebersihan Ketertiban dan Keindahan (K3).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge