0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Kali Mangkir dari Audiensi

FSBI: PT SCE Itu Tak Punya Itikad Baik!

Audiensi mantan buruh PT SCE di Kantor Dinsosnakertrans Klaten. Dalam audiensi itu manajemen PT SCE mangkir tidak memenuhi undangan ()

Klaten — Audiensi antara manajemen PT SC Enterprises (SCE) dengan mantan buruhnya di Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten, Senin (11/6), kembali gagal untuk ketiga kalinya.

Mantan buruh PT SCE melalui Faderasi Serikat Buruh Indonesia (FSBI) PT SCE menuding pihak manajemen sudah tidak lagi memiliki itikad baik untuk menyelesaikan persoalannya dengan para mantan buruh yang di putus hubungan kerja (PHK) secara sepihak.

“Manajemen PT SCE itu tak punya itikad baik. Sudah tiga kali ini pihak pabrik mangkir dari undangan adusensi dengan mantan buruhnya di Kantor Disnakertrans Klaten,” ujar Sekretaris Jenderal FSBI PT SCE, Fajar Eib Utomo, di Kantor Dinsosnakertrans Klaten, Senin (11/6).

Untuk itu dalam waktu dekat, pihaknya akan melaporkan manajemen PT CSE ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) di Semarang mengenai permasalahan yang ada.

Sementara itu, Dinsosnakertrans akan kembali memanggil manajemen PT SCE keempat kalinya untuk agenda audiensi dengan mantan buruh. “Kami akan memanggilnya kembali manajemen PT SCE untuk mau diajak audiensi dengan mantan buruhnya,” ujar Kepala Dinsosnakertrans Klaten, Slamet Widodo.

Sebelumnya dikabarkan, perselisihan ini dipicu atas pemecatan 42 buruh PT SCE akibat mengikuti demontrasi untuk memperjuangkan hak-hak buruh pada Hari Buruh Internasional bulan Mei lalu. Dimana hampir semua buruh yang dipecat adalah pengurus dan anggota serikat pekerja.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge