0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bank Jateng Pacu Pembiayaan UMKM

Bank Jateng (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Bank Jateng rupanya kian agresif menggenjot pertumbuhan bisnisnya di sektor usaha kerakyatan. Bahkan, guna mengokohkan pasarnya, bank pemerintah daerah ini tak segan memacu pembiayaan di segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Hal ini dilakukan, menurut Pemimpin Cabang Koordinator Bank Jateng Surakarta, Abu Nashor, tidak lain guna memajukan usaha kerakyatan. Tak tanggung-tanggung, lebih dari 95 persen alokasi kredit akan disalurkan bagi pelaku UMKM di Kota Solo.

“Potensi kredit di sini harus digali dan disiapkan sesuai kebutuhan yang ada,” ujarnya, ketika ditemui wartawan, seusai peresmian Kantor Cabang Pembantu Bank Jateng Nusukan, Senin (11/6).

Kinerja Bank Jateng Surakarta sendiri pada 2012 ini memang terbilang cukup mengkilap. Buktinya, hingga Mei lalu, bank yang telah didukung 42 jaringan ATM ini mampu merealisasikan pembiayaan, dalam hal ini kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 180 miliar. Dari jumlah itu, 60 persen di antaranya dialokasikan bagi pembiayaan usaha ritel, sementara 40 persen sisanya disalurkan untuk pengembangan usaha mikro.

Sementara itu, Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo berharap sebagai bank yang memiliki komitmen terhadap pengembangan usaha kerakyatan, Bank Jateng Surakarta mampu mengakomodasi kebutuhan layanan perbankan masyarakat. Dengan demikian, bisa mendukung pengembangan ekonomi masyarakat, khususnya di wilayah Solo bagian Utara.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge