0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Rudy Sarankan Pelaksanaan SIEM Dipindah

- Timlo.net
dok.timlo.net/dhefi nugroho

dok.timlo.net/dhefi nugroho

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo

Solo – Pro dan kontra pelaksanaan Solo International Ethnic and Contemporary Music (SIEM) 2012 di Taman Balekambang mendapat tanggapan dari Wakil Walikota (Wawali) Solo FX Hadi Rudyatmo. Menurutnya, pelaksanaan SIEM pada 4-8 Juli mendatang sebaiknya dipindah.

“Apa tidak ada pilihan lain, selain di Balekambang?” tanya Rudy, sapaan Wawali kepada wartawan, Senin (11/6) di Balaikota.

Menurut Wawali, selain di Balekambang, masih ada beberapa lokasi yang bisa digunakan sebagai pelaksanaan event tingkat internasional tersebut. Alternatif lain yang bisa dipilih sebagai performance event tersebut, antara lain Alun-alun selatan Keraton Kasunanan dan di kawasan Benteng Pura Mangkunegaran.

Menanggapi pro dan kontra yang terjadi di kalangan masyarakat, ada beberapa hal yang akan dilakukan oleh Rudy. Yakni, perlu adanya kajian untuk menilai layak dan tidaknya penyelenggaraan event di Balekambang. “Harus diperhitungkan, nanti bisa merusak tanaman atau tidak, mengganggu binatang apa tidak. Disamping itu, di sana parkirnya kan tidak ada. Selain itu saat ini ada pasar daruratnya, jadi masih perlu dikaji,” terangnya.

Rudy juga menilai, perlunya melibatkan lembaga konservasi untuk melakukan kajian di Taman Balekambang sebelum event tersebut dilaksanakan. Hasil kajian itulah yang nantinya akan menentukan layak dan tidaknya event  tersebut bisa digelar.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS