0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Honda: Hentikan Penarikan Sumbangan Taman Reptil!

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Solo, Honda Hendarto (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Ketua Komisi III DPRD Kota Surakarta, Honda Hendarto, meminta pengelola Taman Reptil di Taman Balekambang untuk menghentikan penarikan sumbangan sukarela. Hal ini karena penarikan sumbangan tersebut tidak memiliki dasar hukum dan juga tidak masuk ke kas daerah.

Sebelum ada aturan yang jelas, tambah Honda, seharusnya penarikan sumbangan sukarela tersebut dihentikan. Apalagi sumbangan tersebut tidak benar-benar sukarela. “Laporan dari masyarakart, meskipun namanya sumbangan sukarela tetapi besarannya ditentukan dan tidak ada karcisnya,” ujar Honda kepada Timlo.net, Senin (11/6) di Gedung Dewan.

Terkait dengan alasan penarikan tersebut untuk operasional taman reptil seperti beli pakan hewan reptil, Honda mengaku tidak bisa membenarkannya. “Kalau untuk pakan ya silahkan pemilik hewan tersebut yang membiayai pakannya,” tegas politisi PDIP ini.

Honda menjelaskan, pihaknya sebenarnya sudah meminta kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surakarta untuk menghentikan penarikan sumbangan sukarela tersebut. “Kami sudah memintanya beberapa waktu lalu saat Raker dengan Disbudpar. Namun sepertinya himbauan itu tidak diindahkan,” ujar Honda.

Saat ini pihaknya tidak bisa berbuat banyak. “Jika memang tetap ditarik maka kami tinggal menghitung kerugian Pemkot nantinya berapa,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge