0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Satu Siswa Dapat Mendaftar di 4 Sekolah

21 Sekolah Swasta Ikut PPDB Online Sukoharjo

Kabid SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri (dok.timlo.net/ sahid b sutanto)

Sukoharjo – Sebanyak 21 sekolah swasta di Kabupaten Sukoharjo ikut meramaikan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tahun 2012. Ikutnya sekolah swasta dalam bursa penerimaan siswa baru secara online tersebut, menambah kuota kursi jenjang menengah yang di tawarkan melalui PPDB online Sukoharjo menjadi 22.502 siswa.

Kabid SMP/ SMA/ SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri mengungkapkan, PPDB online tahun 2012 mulai diterapkan di jenjang SMP dan SMA sederajat. Diharapkan akan mempermudah proses pendaftaran siswa baru, karena dengan cara online, setiap siswa dapat mendaftar sekaligus di 4 sekolah.

“Ada 21 sekolah swasta yang ikut bergabung PPDB online. Dengan begitu akan mempermudah calon siswa mencari sekolah. Karena sekaligus dapat mendaftar di 4 sekolah, yakni 2 sekolah negeri, dan 2 sekolah swasta. Seandainya, calon siswa tidak diterima di sekolah pilihan pertamanya, data siswa otomatis bergeser ke pilihan kedua, terus begitu hingga pilihan keempat,” ujar Dwi atmojo Heri baru-baru ini.

Dijelaskan Heri, terkait kuota siswa sebanyak 22.502 tersebut, terdiri negeri maupun swasta di antaranya 11.750 kursi siswa SMP,  3.845  kursi siswa SMA, dan 6.907 kursi untuk SMK. Jumlah kursi tersebut berdasarkan data sekolah yang mengikuti PPDB online meliputi 44 SMP, 15 SMA, dan 16 SMK.

“Nanti, jika kuota yang disediakan sekolah di PPDB online belum terpenuhi, Sekolah diperbolehkan membuka pendaftaran gelombang kedua dengan cara manual atau offline dengan catatan ada persetujuan dari Kepala Dinas. Sedangkan untuk kuota bagi siswa dari luar daerah telah ditetapkan maksimal 10 persen,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge