0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sukoharjo Tandatangani MoU Dengan Katingan

Perajin Rotan Trangsan Takkan Kesulitan Bahan Baku

Hasman Budiadi, Anggota F-PKS DPRD Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Pemkab Sukoharjo akhirnya menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Katingan,  Kalimantan Tengah terkait tindak lanjut pengadaan bahan baku rotan. Kerjasama tersebut diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Katingan beberapa hari lalu.

Ketua Komisi II DPRD Sukoharjo, Hasman Budiadi mengatakan, penandatanganan MoU dilakukan antara Bupati Katingan Duwel Rawing dan Wakil Bupati Sukoharjo Haryanto disaksikan jajaran Komisi II DPRD Sukoharjo. Kerjasama ini masih dalam tahap awal. Sebab, masih akan dilanjutkan penandatanganan goverment to goverment.

“Menindaklanjuti tawaran dari Pemerintah Katingan, kita bersama Wakil Bupati melakukan kunjungan ke Katingan. Di sana dilakukan penandatanganan MoU. Kerjasama ini masih dalam tahapan awal. Karena nantinya kembali dilanjutkan penandatanganan kerjasama yang sifatnya goverment to goverment,” ujar Hasman Budiadi, Senin (11/6).

Diharapkan jalinan kerjasama antara Pemerintah Katingan dan Pemkab Sukoharjo berjalan lancar. Pasalnya, dengan kerjasama ini perajin rotan khususnya di Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, tidak lagi kesulitan mendapatkan bahan baku rotan. Katingan siap menyediakan bahan baku rotan, terlebih dengan siapnya terminal bahan baku rotan (TBBR) di Gatak yang akan mempermudah pasokan distribusi rotan.

“Setelah ditandatangani Bupati Katingan dan Wakil Bupati Sukoharjo, naskah MoU selanjutnya dibawa ke Sukoharjo untuk disampaikan dan ditandatangani kembali oleh Bupati Sukoharjo. Diharapkan dengan MoU ini, kesulitan bahan baku yang dialami perajin rotan segera dapat teratasi,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge