0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Bayangkara ke-66

Campursari Tiga Hari, Kejar Rekor MURI

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Asjima'in ketika menggelar perkara penangkapan pengedar sabu, Selasa (11/4). (Dok timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Kabar gembira bagi para pandhemen musik Campursari. Dalam memperingati Hari Bayangkara ke-66, Polresta Surakarta akan menggelar beberapa kegiatan yang salah satunya adalah pementasan Campursari Tiga Hari Nonstop dengan melibatkan 33 grup Campursari. Bahkan acara ini sekaligus akan memecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Asdjima’in menuturkan, perhelatan tersebut akan digelar Sabtu (30/6) hingga Rabu (4/7) secara nonstop di lahan Mapolresta Solo sebelah timur dekat Unit Reskrim tanpa mengganggu pelayanan masyarakat.

Ditambahkan, dalam acara ini nanti akan disampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat Kota Solo melalui lagu-lagu yang dilantunkan penyanyi sekaligus grup campursari. “Lantas tujuan dari acara ini yakni mengangkat budaya dan seni musik khas Kota Solo khususnya Campursari,” ujar Kapolresta kepada wartawan, Minggu (10/6).

Event tersebut, lanjut Kapolresta membutuhkan anggaran sekitar Rp 200 juta. Anggaran sekaligus acara  disiapkan oleh pihak jajaran Polda Jawa Tengah dan Polresta Solo selaku pelaksana serta lokasi pementasan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge