0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waspadalah! Rumah Kosong Sering Jadi Sasaran Nyolong

Salah seorang tersangka pencurian di rumah kosong di kawasan Penumping (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Rumah kosong yang ditinggal penghuninya sering jadi sasaran aksi pencurian. Seperti rumah warga di kawasan Penumping Solo yang dibobol maling saat penghuninya sedang bepergian. Akibatnya sebuah TV LCD LG 42 inch, DVD LG dan beberapa perhiasan emas lenyap digondol maling.

Dengan cara merusak pintu rumah korban, tersangka TS (33) warga Banyudono, Boyolali dan BB (23) warga Gandekan Jebres (DPO) menyatroni kediaman SS (54), Sabtu (25/2) di kawasan Penumping, Laweyan, Surakarta. Kedua pelaku menggasak barang-barang elektronik dan perhiasan.

Tersangka TS mengaku mengambil barang tersebut dengan cara masuk ke rumah dengan merusak pintu. “Kami merusak gembok rumah kemudian mengambil TV LCD LG 42 inch, DVD LG dan cincin emas,” katanya.

Diketahui tersangka telah mengintai rumah terlebih dahulu. “Saat itu rumah sedang kosong ditinggal penghuninya,” jelas TS.

Kepada wartawan, Kasubag Humas Polresta Solo AKP Sis Raniwati memaparkan, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. “Tersangka BB saat ini masih diburu,” jelas Sis



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge